Kabar Bima

Harganas ke-26, Ratusan Peserta Hadiri Perlombaan

277
×

Harganas ke-26, Ratusan Peserta Hadiri Perlombaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Masih dalam rangka kegiatan memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26, jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima, kembali menggelar lomba memasukan pensil kedalam botol yang dihelat dihalaman kantor setempat Jumat (19/7).

Harganas ke-26, Ratusan Peserta Hadiri Perlombaan - Kabar Harian Bima
Peserta saat mengikuti lomba dalam rangka Harganas. Foto: Eric

Kabid Ketahanan dan Kesehjahteraan Keluarga (K3) DPPKB Kota Bima Muhammad Ilham menyampaikan, agenda tersebut merupakan lanjutan dari agenda lomba bola voli yang telah diselenggarakan. Hanya saja untuk lomba ini lebih banyak mengikutkan peserta, lebih dari 200 peserta yang terdiri dari kader KB, UPT KB dan jajaranya.

Harganas ke-26, Ratusan Peserta Hadiri Perlombaan - Kabar Harian Bima

“Melalui lomba ini jajarannya ingin terus menjalin kebersamaan dan kekompakan internal DPPKB,” ujarnya.

Ilham menjelaskan, aturan yang digunakan dalam lomba ini akan dibagi beberapa tim berdasarkan jumlah peserta. Setiap pelaksanaan lomba yang terdiri dari 5 atau 6 orang yang bertanding, akan diambil 2 peserta yang menjadi finalis. Sampai pada akhirnya dari seluruh jumlah peserta yang ikut ambil bagian, tersisa 10 orang saja yang akan dimasukan dalam parta final.

Agenda lomba yang diselenggarakan tersebut kata Ilham, peserta dari laki-laki dan perempuan digabung dalam lomba secara bersamaan. Selain sifatnya sebagai kompetisi, namun juga sekaligus bisa bergembira bersama.

“Tidak ada masalah laki-laki dan perempuan digabung dalam lomba, sebab memasukan pulpen kedalam botol merupakan olahraga ketangkasan saja. Bahkan justeru banyak perempuan yang juara,” katanya.

Ilham mengungkapkan, untuk memberikan semangat kepada peserta. Pihak panitia telah menyiapkan hadiah hiburan, sebagai bentuk motivasi jajarannya dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harganas merupakan bagian dari sarana hiburan, namun tetap fokus juga dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat,” tandasnya.

Ilham menambahkan, sebagai rangkaian penutupan Harganas. Dalam pekan ini pihaknya akan menggelar even jalan sehat berhadiah, senam sehat hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

*Kahaba-04