KASN Minta Walikota Bima Segera Serahkan Data-Data Hasil Mutasi dan Demosi

Kota Bima, Kahaba.- Kasubbag Humas Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Taufik menjelaskan, setelah Walikota Bima menghadiri undangan KASN untuk klarifikasi, pihaknya hingga kini masih menunggu sejumlah data yang diminta untuk diserahkan.

Kantor KASN. Foto: Ist

“Setelah klarifikasi itu, KASN masih menunggu data – data dari Walikota Bima, terkait hasil evaluasi dari kebijakan mutasi dan demosi yang ada keberatannya kemarin,” ujar Taufik, saat dihubungi sejumlah media, Jumat (19/7).

Menurut Taufik, waktu yang diberikan untuk menyerahkan hasil evaluasi memang tidak ditetapkan. Hanya saja kita minta agar data – data itu bisa secepatnya diserahkan.

“Kalau bisa secepatnya, kita minta Walikota Bima segera serahkan data – data itu,” inginnya.

Jika data yang diminta itu diserahkan, setelah itu KASN akan pelajari dan menilai, apakah valid dan akurat, apakah kebijakan itu apakah sesuai prosedur atau peraturan perundangan – undangan yang berlaku atau tidak.

“Baru itu KASN akan mengeluarkan rekomendasi lagi, untuk menindaklanjuti hasil dari klarifikasi awal,” terangnya.

Taufik mengakui, dari hasil klarifikasi awal memang Walikota Bima membenarkan telah mengambil kebijakan mutasi dan demosi tersebut, tapi bukan mengakui atas kesalahan yang dilakukannya.

“Walikota Bima saat klarifikasi sudah mempertimbangkan kebijakan itu berdasarkan hasil evaluasi dari bagian kepegawaian dan Bapperjakat,” tandasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *