Kabar Bima

Aktivitas Tukad Mas Terus Bergeliat, Pemerintah Dimana?

385
×

Aktivitas Tukad Mas Terus Bergeliat, Pemerintah Dimana?

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah sungguh tidak peduli dengan aktivitas ilegal Tukad Mas. Sebab, hingga saat ini perusahaan dimaksud masih bekerja mengolah bebatuan dari berbagai sumber material. Sementara pengolahan sudah tidak bisa dilakukan karena tidak mengantongi izin.

Aktivitas Tukad Mas Terus Bergeliat, Pemerintah Dimana? - Kabar Harian Bima
Pengolahan di Tukad Mas masih berjalan. Foto: Bin

Sejumlah pekerja media berkesempatan melihat langsung aktivitas Tukad Mas, Senin pagi (22/7). Terlihat beberapa truk pengangkut material keluar masuk di lokasi pengolahan. Sementara terpantau ada 2 mesin yang dihidupkan untuk beroperasi.

Aktivitas Tukad Mas Terus Bergeliat, Pemerintah Dimana? - Kabar Harian Bima

Tidak jauh dari lokasi pengolahan, di kantor Tukad Mas pekerja media tidak diizinkan masuk. Salah seorang satpam saat ditanya pimpinan perusahaan tersebut agar bisa dimintai klarifikasi, mengaku tidak berada di tempat.

Pemerintah Kota Bima melalui Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) melalui sejumlah Pokja, tidak ingin memberikan komentar. Persoalan itu diarahkan untuk menanyakan langsung ke Humas Pemkot Bima.

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa yang juga Ketua TKPRD Kota Bima saat dikonfirmasi media ini, belum memberikan jawaban terkait aktivitas Tukad Mas yang masih berjalan, sementara aktivitas dimaksud bertentangan dengan aturan.

*Kahaba-01