Inspektorat Gandeng BNN tes Urine, Pastikan Aparatur Tidak Pakai Narkoba

Kabupaten Bima, Kahaba.- Upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terus dilakukan. Senin (22/7), tim yang dipimpin Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Bima Klairul beserta 6 orang anggota tim menyasar Kantor Inspektorat Kabupaten Bima.

BNNK Bima saat tes urine aparatur di Inpektorat. Foto: Dok Diskominfostik Kabupaten Bima

Inspektur  Kabupaten Bima H Abdul Wahab Usman mengatakan, Inspektorat Kabupaten Bima menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima melakukan tes urine bagi ASN.

Langkah ini ditujukan semata-mata untuk memastikan tidak ada aparatur yang terindikasi dan positif mengkonsumsi narkoba dan zat adiktif lain, khususnya aparat pengawas seperti auditor dan P2UPD,

“Apalagi Inspektorat merupakan pengawas internal kinerja aparatur pemerintah,” jelas Wahab melalui Tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kabupaten Bima.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Bima Khairul usai tes urine menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan Rencana Aksi Nasional yang tertuang dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2018, agar seluruh masyarakat Indonesia baik pemerintah maupun swasta secara bersama-sama melaksanakan kegiatan P4GN.

“Dapat kami sampaikan bahwa pelaksanaan tes urine pada 10 sampel, dan dari tes yang dilakukan hasilnya semua negatif atau bebas dari pengaruh obat-obatan dan zat adiktif,” ungkapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *