Jelang Pemilihan BPD dan Pilkades, Kapolsek Bolo Imbau Jaga Keamanan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan BPD dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tinggal beberapa bulan lagi. Kapolsek Bolo IPTU Juanda pun mengimbau seluruh masyarakat di Kecamatan Bolo agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Kapolsek Bolo IPDA Juanda. Foto: Ist

Kata dia, perhelatan demokrasi baik tingkat BPD maupun kepala desa sebentar akan digelar. Meskipun belum memasuki hari pelaksanaan pemilihan, dinamika di tengah-tengah masyarakat menjelang hari pencoblosan cukup tinggi. Karena itu sangat diharapkan masyarakat sama-sama mengaja keamanan.

“Kita semua harus ambil peran menjaga keamanan dan ketertiban daerah kita,” ajaknya, Senin (22/7).

Hampir semua desa di Kecamatan Bolo kata dia, menggelar pemilihan BPD pada bulan Agustus sampai September mendatang. Sementara untuk pemilihan kepala desa direncanakan akan digelar pada Desember nanti.

“Yang paling dekat sekarang ini yaitu pemilihan BPD. Makanya di masyarakat sudah mulai ramai,” jelasnya.

Setiap kali menghadiri acara masyarakat kata Juanda, ia selalu sisipkan waktu menyosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak bosan-bosan menjaga kemanana wilayah. Pasalnya, keamanan dan ketentraman tidak bisa diwujudkan oleh polisi saja, namun perlu peran penting semua elemen, termasuk masyarakat.

“Mari kita jaga bersama daerah kita tercinta ini. Beda pilihan boleh, tapi tetap menjaga persatuan,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *