Kabar Bima

Desa Timu Dinilai Tim Lomba P2WKSS

250
×

Desa Timu Dinilai Tim Lomba P2WKSS

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Desa Timu, Kecamatan Bolo kali ini menjadi duta Kabupaten Bima dalam lomba P2WKSS tingkat NTB. Bertempat di SDN Inpres Rasanggaro, Tim melakukan penilaian program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2012, Senin (5/11/2012) siang tadi.

Desa Timu Dinilai Tim Lomba P2WKSS - Kabar Harian Bima
Ketua Tim, Ir. Tajudin, sedang menilai karya warga Desa Timu, Kecamatan Bolo, Foto: Bagian Humas Pemkab Bima

Di hadapan tim penilai, Ketua Panitia, Yanti dalam laporannya menjelaskan, mayoritas kaum perempuan di Desa Timu bergerak di bidang pertanian, dan jasa.  Dan untuk lomba  P2WKSS di Desa Timu telah mempersiapkan diri dengan berbagai program pemberdayaan. Di bidang ekonomi, sebagai upaya mendukung upaya keluarga dengan membentuk  kelompok wanita tani, kelompok anyaman bambu, kelompok tani, dan kelompok jajan.

Desa Timu Dinilai Tim Lomba P2WKSS - Kabar Harian Bima

Yanti melanjutkan, untuk bidang pendidikan, panitia telah bekerja sama dengan Dikpora Kabupaten untuk program berantas buta aksara. “Demikian pula bidang kesehatan, Kami menangani ibu hamil, persalinan, imunisasi dan Posyandu, sedangkan di bidang lingkungan hidup, kami telah memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam pohon tahunan, tanaman obat dan sayuran.” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPPKB Propinsi  NTB, Ir. Tajudin selaku Ketua Tim Penilai mengatakan, bahwa lomba Posyandu dan P2WKSS merupakan kegiatan  rutin BPPKB baik Propinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Tujuan dilaksanakan lomba, lanjut Tajudin, adalah sebagai wujud nyata untuk memberdayakan masyarakat itu sendiri.

Mendengar laporan Ketua Panitia tentang berbagai bidang yang dilombakan, Tajudin memberi nilai 99 atau mendekati sempurna. “Apabila semua bidang mampu ditingkatkan maka kesejahteraan masyarakat akan tercapai,” tandasnya. [BQ*]