Listrik Padam, Urusan Pembuatan Syarat BPD Terganggu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan warga yang sedang mengurus persyaratan mengikuti pemilihan BPD di Kecamatan Bolo, terganggu akibat pemadaman listrik di wilayah setempat.

Warga yang sedang mengurus SKCK di Polsek Bolo. Foto: Yadien

Salah seorang warga Desa Bontokape Endang Fujianti mengatakan, sejak pagi tadi ia mengurus berkas persyaratan untuk mengikuti BPD. Namun terganggu karena pemadaman listrik di kantor Camat Bolo dan Polsek Bolo.

“Sejak tadi pagi ini mas, kami tidak bisa ngurus apa-apa,” ujarnya saat ditemui di kantor Polsek Bolo, Selasa (23/7).

Ia membeberkan, dirinya datang ke polsek setempat untuk mengurus SKCK sebagai bahan mengikuti BPD di Desa Bontokape pada bursa kerwakilan perempuan.

“Kami nitip dulu bahan-bahan di polsek sampai listrik nyala,” katanya.

KSPK 1 Polsek Bolo AIPDA Junaidin mengatakan, sejak pagi hingga siang ini sudah ada 30 warga yang datang mengurus SKCK. Namun semuanya tidak bisa dilayani karena listrik padam.

“Mungkin akan bertambah lagi nanti, karena warga terus berdatangan,” tuturnya.

Kata dia, semua berkas peserta disimpan dulu dan akan diproses jika listrik sudah nyala.

Sementara itu, Koordinator PLN Cabang Bolo M Said mengatakan, pemadaman dilakukan karena ada  perambasan mulai di Dusun Lara Desa Tambe sampai di Desa Rato Kecamatan Bolo.

Pemadaman akan berlangsung selama beberapa jam sampai perambatan selesai. Diperkirakan listrik akan nyala sekitar pukul 12.00 Wita.

“Perambatan hari ini saja. Besok sudah tidak ada lagi,” katanya

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *