Siapa Calon Wakil Ketua DPRD Kota Bima dari PAN, Besok Ditentukan

Kota Bima, Kahaba.- PAN meraih pemenang kedua pada Pemilu 2019 di Kota Bima. Perolehan suara kali ini memang menurun pada Pemilu sebelumnya, dimana PAN berhasil meraih nomor wahid. Di tahun ini, partai berlambang matahari itu pun harus berbesar hati menerima kursi Wakil Ketua DPRD Kota Bima. Turun satu level dari kondisi 5 tahun sebelumnya.

Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan PAN Kota Bima Syamsurih. Foto: Ist

Lantas siapakah calon kuat dari partai itu yang akan meraih kursi Wakil Ketua DPRD Kota Bima? penentuannya besok, Rabu (24/7). Di kantor DPD PAN Kota Bima Kelurahan Pane, peristiwa bersejarah itu akan dilangsungkan.

Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan PAN Kota Bima Syamsurih mengatakan, besok PAN Kota Bima akan menentukan pilihan dalam proses mengusulkan nama – nama kader terbaik untuk menjadi calon Wakil Ketua DPRD Kota Bima.

“Nanti DPD yang akan mengusulkan 3 nama. Kemudian diserahkan ke DPW dan dilanjutkan DPP PAN,” katanya, Selasa (23/7).

Tentu saja kata pria yang juga Ketua DPRD Kota Bima itu, proses pengusulan 3 nama akan mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, berdasarkan hasil keputusan Rakernas partai.

“Berdasarkan AD/ART juga, akan ada dilakukan penilaian dengan scoring, siapa saja nanti yang akan diusulkan menjadi calon Wakil Ketua DPRD Kota Bima dari PAN,” katanya.

Untuk peserta rapat pleno nanti, terdiri dari DPD dan di tingkat Kecamatan. Sejumlah unsur itu yang nanti akan menentukan pengambilan keputusan. Dirinya pun merasa optimis dan yakin, PAN akan mengedepankan aturan partai. Mekanisme, aturan dan tata cara, tetap akan ditaati berdasarkan ketentuan partai.

“Artinya, tidak ada keputusan di luar hasil rapat, hasil rapat besok yang akan menentukan semua. Hasil besok juga akan meluruskan asumsi dan analisa yang berkembang, dan penentu bagi nasib PAN ke depan,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Muhammad syahwan

    Selamat buat aba suri nhhb yang layak Krn senior di DPRD dan ilmux juga memadai.. dan pantas Krn selama memimpin juga selalu bisa atasi masalah tanpa masalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *