oleh

Untuk BPD Rasabou yang Berkompeten, Kandidat Diberi Waktu Penyampaian Visi-Misi

-Kabar Bima-29 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk mewujudkan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rasabou yang berkompeten, panitia pemilihan BPD setempat akan menyiapkan tahapan pemaparan visi misi kandidat.

Ketua Panitia Pengisian BPD Rasabou Kecamatan Bolo Julkifli. Foto: Yadien

Ketua Panitia Pengisian BPD Rasabou Kecamatan Bolo Julkifli mengatakan, BPD merupakan mitra pemerintahan di desa dalam menjalankan roda pembangunan. Karena itu, setiap orang yang menjadi anggota BPD harus profesional, transparan, akuntabel dan disiplin dalam menjalankan tugas.

Selain itu, BPD juga merupakan perwakilan masyarakat di desa. Sehingga semua anggota BPD harus memiliki program yang jelas dan target yang akan mereka jalankan jika terpilih nanti.

“BPD juga harus mampu menyerap atau menghimpun aspirasi masyarakat. Pemaparan visi misi sangat baik dilakukan walaupun tidak ada dalam Perbup,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat desa setempat, agar tetap menjaga keutuhan dan persatuan di desa. Meskipun terjadi perbedaan pendapat dan pilihan, namun itu tidak harus membuat pecah dan menimbulkan pergeseran yang berakibat pada perselisihan dan merugikan semua pihak.

“Semoga semua tahapan pemilihan BPD bisa berjalan aman dan tidak ad kendala sedikitpun,” harapnya.

Salah seorang warga Desa Rasabou Hasan HM Nor mengapresiasi keputusan panitia tersebut. Menurutnya, langkah panitia membuat kebijakan yakni berkaitan dengan pemaparan visi misi akan membantu masyarakat melihat dan memilah calon mana yang siap menjadi anggota BPD.

“Kita tidak ingin asal memilih. Visi Misi dan pemaparan program akan membantu masyarakat dalam menentukan pilihan,” katanya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru