Hari Anak Nasional Tahun 2019, Dinas Dikbud Gelar Lomba Kreatifitas Anak

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menggelar lomba kreatifitas anak tingkat TK dan PAUD se-Kota Bima.

Salah satu peserta saat berlomba pada Hari Anak Nasional. Foto: Eric

Kegiatan yang dihelat selama 2 hari itu mengangkat tema “Mari Wujudkan Pengasuhan yang Berkualitas dan Berbasis Anak yang Dimulai Dari Lingkungan Keluarga”.

Asisten II Setda Hj Rini Indiarti saat sambutan usai membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan, melalui HAN tahun 2019, pemerintah daerah mengharapkan peran serta orang tua murid untuk mengerti dan memahami hak-hak anak. Terutama hak akan bermain, pendidikan dan kesehatan serta perlindungan dari lembaga yang berwenang.

“Anak identik dengan imajinasi, sehingga kita mesti menyediakan wadah yang bernama kreasi dan kreatifitas, agar bisa berkarya dengan arahan dari tenaga pendidik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, HAN setiap tahun digelar oleh seluruh pemerintah daerah, sebagai salah satu sarana menyukseskan program pendidikan karakter anak. Tujuannya, agar mampu melatih keterampilan anak-anak dan melahirkan generasi emas bangsa.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud melalui Kabid PNFI Hafid menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga lomba bisa terselenggara dengan baik dan sukses.

“Lomba ini bukan untuk mengejar predikat juara, tapi bagaimana kita mendidik dan membimbing anak agar dapat mengeluarkan kreatifitas dan bakat yang ada pada diri mereka. Di usia sekarang mereka bisa diberikan wadah untuk mengasah diri,” tuturnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *