oleh

Ditunjuk Plt Kadis Pol PP, M Nur Madjid Akan Tegakan Perda

-Kabar Bima-25 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima mengamanatkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik M Nur Madjid sebagai Plt Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima. M Nur mengaku siap menjalankannya dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab.

M Nur Madjid sebagai Plt Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima. Foto: Eric

“Inshaa Allah, tugas yang baru ini akan saya jalankan dengan baik, terutama menjalankan dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda),” katanya, Kamis (25/7).

Mantan kepala DPPPA itu mengungkapkan, untuk penegakan aturan langsung action di lapangan. Merazia penertiban dan pengamanan disejumlah titik, seperti Paruga Nae, Taman Amahami, perbatasan kota, tanjakan Ule dan Lapangan Merdeka.

Dari hasil yang sudah dilakukan beberapa hari tersebut, pihaknya mengamankan sejumlah ternak liar, kemudian mengimbau kepada pemilik PKL untuk membawa pulang kembali setelah berjualan. Pihaknya juga memberikan teguran agar secepatnya dilakukan pembongkaran. Karena melanggar aturan dan menggangu estetika kota.

“Untuk ternak liar telah kami amankan di kantor setempat, sedangkan lapak PKL akan kami tertibkan bila besok masih terlihat di pinggir jalan,” katanya.

M Nur menambahkan, guna memudahkan penanganan kegiatan di lapangan. Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) telah menyediakan layanan call center 112, yang juga terhubung dengan seluruh OPD termasuk Dinas Pol PP dan Damkar.

“Saya beserta jajaran siap 24 jam,  bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama menegakkan perda,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru