Kabar Bima

30 Siswi Cantik Mengalami Kesurupan Massal

322
×

30 Siswi Cantik Mengalami Kesurupan Massal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kesurupan massal terjadi di SMP Negeri 7 Kota Bima, Selasa, 6 November 2012 pagi tadi. Kesurupan itu pun membuat lumpuh aktivitas sekolah tersebut dan akhirnya diliburkan. Sekitar tiga puluh pelajar puteri  mengalami kesurupan. Sebelumnya kesurupan pun pernah terjadi di SMP itu. Namun, Kesurupan massal kali ini adalah kejadian yang ketiga kalinya dan jumlahnya yang terbanyak.

30 Siswi Cantik Mengalami Kesurupan Massal - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Dari pantauan Kahaba, kegaduhan di sekolah itu terasa histeris dengan teriakan-teriakan dari siswa yang saling sahut-menyahut antara satu dan yang lainnya. Kepala Sekolah setempat, Ruslan, S.Pd, M.Si mengaku bahwa kejadian ini adalah masalah gaib. Dan pihak sekolah, lanjut Ruslan, sudah memanggil sekitar delapan ‘orang pintar’ di Kelurahan Jatiwangi untuk mengantisipasi masalah tersebut.

30 Siswi Cantik Mengalami Kesurupan Massal - Kabar Harian Bima

Ruslan menambahkan, sebelumnya kesurupan pun terjadi Senin (5/11/2012) kemarin. Dan siswa yang mengalami kesurupan kemarin sebanyak 27 orang. Korban kesurupan pun rata-rata siswi kelas III yang cantik-cantik. Ketika ditanya kepada mereka, para siswa menjawab bahwa mereka datang untuk berpesta dan berasal dari daerah Sumbawa.

“Kesurupan hari ini adalah yang ketiga kalinya dan jumlah siswi yang terbanyak. Para Siswi yang kesurupan berjumlah 30 orang dan mereka rata-rata yang cantik-cantik. Siswi tersebut didominasi kelas III, ada juga dari kelas I dan kelas II,” tandasnya.

Mengakhiri wawancara, Ruslan berjanji akan melakukan rukiyah kepada para siswa di malam kamis dan hari jum’at pagi. “Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, karena sangat berpengaruh pada proses belajar mengajar siswa,” terang Ruslan kepada Kahaba, Selasa, 6 November 2012. [BK/BM]