oleh

Bagian AP Setda Tetapkan Pal Batas di Kecamatan Rasanae Barat

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melakukan pemetaan wilayah dan pal batas di Kecamatan Asakota, Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima mulai melakukan penetapan pal batas lingkup Kecamatan Rasanae Barat.

Kabag AP Setda Kota Bima Ichwanul Muslimin bersama jajaran beristrahat usai menetapkan pal batas di Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Ist

Kegiatan yang dilaksanakan mulai Senin sampai Jumat (22-26/7) tersebut berjalan lancar, karena didukung aparatur pemerintahan kelurahan, kecamatan, FKPD serta masyarakat setempat.

“Alhamdulillah pelaksanaan penetapan pal batas sudah mulai rampung. Dalam pekan ini telah dilaksanakan di Kelurahan Paruga, Sarae dan Tanjung,” ujar Kabag AP Setda Kota Bima Ichwanul Muslimin kemarin.

Kata dia, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mempertegas batas wilayah administrasi kelurahan yang berada di Kecamatan Rasanae Barat. Karena dengan adanya penetapan pal batas, maka ke depan tidak ada lagi sengketa atau saling klaim wilayah administrasi antar kelurahan.

Mantan Lurah Nae  itu mengungkapkan, apabila semua pelaksanaan kegiatan tersebut selesai. Maka pihaknya membuat data pekerjaan dalam bentuk dokumen, kemudian berkoordinasi dan konsultasi dengan Biro Pemerintahan Provinsi NTB untuk mendapatkan kode register wilayah.

“Setelah kode register ada, maka selanjutnya akan diusulkan ke Kemendagri untuk mendapatkan kode administrasi dan titik koordinat wilayah,” bebernya.

Ichwan menambahkan, setelah penetapan pal batas di Kecamatan Rasanae Barat. Tahun depan pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama, yaitu di Kecamatan Mpunda.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru