Kabar Bima

Bantu Biaya Pendidikan, SMKN 1 Bagikan Dana PIP untuk 288 Siswa

226
×

Bantu Biaya Pendidikan, SMKN 1 Bagikan Dana PIP untuk 288 Siswa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SMKN 1 Kota Bima membagikan dana PIP untim 288 orag siswa, di aula sekolah setempat Sabtu (26/7). Penyerahan bantuan itu dihadiri Kepala SMKN 1 Syafruddin, Wakases Kesiswaan H Gunawan dan siswa penerima manfaat bersama walimurid.

Bantu Biaya Pendidikan, SMKN 1 Bagikan Dana PIP untuk 288 Siswa - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 1 Kota Bika Syafruddin Bersama Wakasek Kesiswaan H Gunawan saat memberikan arahan langsung penyaluran Dana PIP di Aula sekolah setempat. Foto: Eric

Kepala SMKN 1 Kota Bima Syafruddin mengungkapkan, bantuan dana PIP tersebut merupakan kedua kalinya dari 3 tahapan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat pada tahun 2019.

Bantu Biaya Pendidikan, SMKN 1 Bagikan Dana PIP untuk 288 Siswa - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah Kemendikbud memberi jatah bantuan dana PIP pada tahap kedua sebanyak 288 siswa. Sedangkan pada tahap ketiga nanti akan dibagikan kepada 51 siswa,” ujarnya.

Mantan kepala SMAN 1 Kota Bima itu menuturkan, tujuan dana tersebut dikucurkan seperti yang tertera dalam Surat Keputusan (SK) yaitu untuk membantu biaya sekolah dan kebutuhan pendidikan seperti transportasi, buku, serta kebutuhan kelengkapan sekolah lainnya.

Semoga dengan bantuan dana PIP, siswa dapat memenuhi sebagian besar biaya pendidikan. Sehingga siswa termotivasi untuk meningkatkan kemampuan belajar.

Sementara itu Wakasek Kesisswan SMKN 1 Kota Bima H Gunawan menambahkan, demi transparan dan lancarnya proses pencairan dana tersebur, pihaknya mengundang walimurid atau keluarga yang mewakili. Agar bisa melihat secara langsung tatacara proses pencairan dan penyerahan dana PIP.

“Bagi kelas XI, jumlah dana yang diterima Rp 1 juta setiap siswa. Sedangkan untuk kelas XII masing-masing menerima bantuan Rp 500 ribu. Semua proses tersebut disaksikan oleh orangtua, dan ditandatangani langsung oleh siswa sebagai penerima manfaat,” tambahnya.

*Kahaba-04