HUT Koperasi dan UKM, Ajang Kompetisi Wirausaha Muda

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Koperindag Kota Bima awal bulan Agustus 2019 nanti, menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Koperasi ke-72 dan HUT UKM ke-3. Kegiatan yang bakal meriah dan dinanti yakni Gebyar Wirausaha.

Plt Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris. Foto: Hardi

Plt Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris menjelaskan, pada HUT tersebut pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan, pertama tasyakuran pada tanggal 3 Agustus di Gedung Seni Budaya. Kemudian dilanjutkan dengan Gebyar Wirausaha selama 2 hari di tempat yang sama.

“Nanti saat gebyar ditampilkan hasil produk IKM Tenun, IKM Jajan dan sejumlah industri kreatif. Jumlah yang sudah mendaftar sebanyak 72 IKM,” ungkap Haris, Minggu (28/7).

Diakuinya, gebyar ini akan menjadi ajang kompetisi wirausaha muda. Sejumlah stand akan memenuhi Gedung Seni Budaya. Para wirausaha muda akan menampilkan produk – produk unggulan yang dimiliki.

“Nanti kita buat Gebyar Wirausaha semeriahkan mungkin. Kita siapkan wadah untuk merangsang pertumbuhan wirausaha muda di Kota Bima,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan lain sambungnya, pada tanggal 4 diadakan gerak jalan sehat, diikuti seluruh OPD dan masyarakat umum. Lalu dilanjutkan dengan cerdas cermat koperasi yang diikuti seluruh SMA sederajat di Kota Bima. Kemudian Fashion Show, yang ditampilkan nanti produk berbahan dasar tenun Bima. Pada acara ini akan diikuti OPD dan melibatkan para perancang lokal.

“Kegiatan ini bertujuan memeriahkan HUT Koperasi dan UKM, sebagai ajang sosialisasi dan yang terpenting mendorong berkembangnya wirausaha baru, sesuai wisi misi Walikota dan Wakil Walikota Bima,” paparnya.

Dari rangkaian kegiatan ini kata Haris, juga akan dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota Bima dan Sekda, kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Ia menambahkan, out put dari kegiatan Gebyar Wirausaha ini ke depan adalah melaksanakan program kompetisi wirausaha muda dan wirausaha masuk kampus. Dari program tersebut diharapkan menjadi wadah yang sangat baik untuk menumbuhkan wirausaha baru di Kota Bima.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *