Kabar Bima

Taman Kodo Senilai Rp4,3 Miliar Dibangun Tahun ini

325
×

Taman Kodo Senilai Rp4,3 Miliar Dibangun Tahun ini

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima merencanakan untuk membangun Taman Kodo tahun 2019. Saat ini, pembangunan yang menelan biaya sebesar Rp 4,3 miliar sedang dalam proses penyelesaian perencanaan.

Taman Kodo Senilai Rp4,3 Miliar Dibangun Tahun ini - Kabar Harian Bima
Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Fahad. Foto: Bin

“Anggarannya sebesar Rp 4,3 miliar, bersumber dari dana alokasi umum,” ujar Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Fahad saat ditemui di meja kerjanya, Senin (29/7).

Taman Kodo Senilai Rp4,3 Miliar Dibangun Tahun ini - Kabar Harian Bima

Ia menjelaskan, kenapa dilakukan penataan pada wilayah timur, karena pemerintah juga ingin mengembangkan wilayah tersebut, agar penataannya sinergi dengan wilayah barat.

“Pada Taman Kodo juga nanti diharapkan ada peningkatan ekonomi masyarakat. Karena nanti akan ditata PKL, juga akan dilakukan pengembangan pembangunan Paruga Toi,” jelasya.

Menurut Fahad, di wilayah tersebut merupakan ruang terbuka publik. Sementara pada ruang dimaksud harus memiliki vegetasi, penataan taman dan ruang interaksi masyarakat.

“Di sana juga akan dibangun untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, target tender pekerjaan Taman Kodo akan dilakukan dalam waktu dekat.  Fahad beraharap semoga saja tidak ada aral melintang yang menghambat.

*Kahaba-01