Taman Kodo Senilai Rp4,3 Miliar Dibangun Tahun ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima merencanakan untuk membangun Taman Kodo tahun 2019. Saat ini, pembangunan yang menelan biaya sebesar Rp 4,3 miliar sedang dalam proses penyelesaian perencanaan.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Fahad. Foto: Bin

“Anggarannya sebesar Rp 4,3 miliar, bersumber dari dana alokasi umum,” ujar Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Fahad saat ditemui di meja kerjanya, Senin (29/7).

Ia menjelaskan, kenapa dilakukan penataan pada wilayah timur, karena pemerintah juga ingin mengembangkan wilayah tersebut, agar penataannya sinergi dengan wilayah barat.

“Pada Taman Kodo juga nanti diharapkan ada peningkatan ekonomi masyarakat. Karena nanti akan ditata PKL, juga akan dilakukan pengembangan pembangunan Paruga Toi,” jelasya.

Menurut Fahad, di wilayah tersebut merupakan ruang terbuka publik. Sementara pada ruang dimaksud harus memiliki vegetasi, penataan taman dan ruang interaksi masyarakat.

“Di sana juga akan dibangun untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, target tender pekerjaan Taman Kodo akan dilakukan dalam waktu dekat.  Fahad beraharap semoga saja tidak ada aral melintang yang menghambat.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *