Terpilih Jadi Petugas Paskibra, Siswa SMAN 2 Donggo Terus Mantapkan Persiapan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 75 siswa – siswi SMAN 2 Donggo sejak pagi tadi, Selasa (30/7) memantapkan latihan Paskibraka, di lapangan Sepak Bola 72 Kecamatan Donggo.

Siswa-Siswi SMAN 2 Donggo saat latihan untuk Upacara HUT RI. Foto: Hardi

Latihan tersebut merupakan kesekian kalinya dilakukan sejak 1 pekan lalu, dan rencananya latihan ini akan terus berlangsung hingga tanggal 15 Agustus 2019 nanti.

“Usai rapat beberapa hari lalu, Pemerintah Kecamatan Donggo menetapkan SMAN 2 Donggo sebagai petugas Paskibra tanggal 17 Agustus nanti,” ujar Pembina Kesiswaan SMAN 2 Donggo, Rafli.

Menurut dia, penetapan SMAN 2 Donggo sebagai pelaksana Paskibraka ini merupakan yang pertama kali sejak beberapa tahun silam.
Karena mendapat kesempatan baik dan berharga tersebut, pihaknya akan menampilkan yang terbaik dengan memantapkan latihan. Agar pada saatnya nanti bisa tampil baik dan maksimal.

Sementara itu, pelatih Paskibra Sertu Arifin didampingi Serda Sirajuddin mengungkapkan, persiapan ini memang harus dimulai lebih awal, agar para siswa dapat tampil lebih matang dan tersistematis.

“Kami latih para siswa dengan penuh semangat dan mereka pun sangat antusias sekali dalam mengikuti latihan ini,” ungkap Sertu Arifin.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *