oleh

Gandeng PKM Belo, Mahasiswa KKN STISIP Adakan Pengobatan Gratis di Desa Cenggu

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peduli dengan kondisi kesehatan warga Desa Cenggu, Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima angkatan ke-32 mengadakan pengobatan gratis bersama anggota Puskesmas Belo, Selasa (30/7).

Mahasiswa KKN STISIP dan PKM Belo saat menggelar pngobatan gratis di Desa Cenggu. Foto: Deno

Ketua Posko KKN Muhamad Tubiyan menyampaikan, pengobatan gratis tersebut merupakan bagian dari program non fisik mahasiswa KKN yang sedang melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan yang dibantu Puskesmas Belo tersebut dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

“Tiap hari mahasiswa dan anggota Puskesmas Belo mendatangi masing-masing dusun di Desa Cenggu. Ada beberapa penyakit yang bisa diobati, di antaranya penyakit kusta, malaria dan penyakit ringan lain,” bebernya.

Ia pun berharap, dengan adanya pengobatan gratis tersebut, beban warga berkurang dan warga yang sedang sakit bisa segera sembuh dan melanjutkan aktifitas sehari-hari.

“Kami sangat berterima kasih pada Puskesmas Belo yang sudah mau membatu kami menjalankan program kegiatan ini,” ungkapnya

Kata Tubiyan, selain melaksanakan program itu, mahasiswi KKN juga sedang merancang program non fisik dan program fisik lain untuk masyarakat Desa Cenggu. Mahasiswa juga berharap, agar pemuda dan tokoh masyarakat hingga pemerintah desa setempat bisa membantu mensukseskan kegiatan dan program yang akan dijalankan nanti.

“Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk membatu mensukseskan program masyarakat yang ada di Desa Cenggu,” ujarnya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru