Kabar Bima

Pemkot Bima Usulkan Penambahan DAK Sebesar Rp 527 Miliar

250
×

Pemkot Bima Usulkan Penambahan DAK Sebesar Rp 527 Miliar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemkot Bima mengusulkan penambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tahun 2020, melalui Aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA). Pengusulan kali ini pun dengan jumlah fantastis yakni sebesar Rp 527 miliar.

Pemkot Bima Usulkan Penambahan DAK Sebesar Rp 527 Miliar - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM Lutfi. Foto: Ist

Walikota Bima HM Lutfi mengakui adanya usulan penambahan DAK tersebut. Melalui sistem aplikasi untuk mendukung proses perencanaan, penganggaran, serta pelaporan informasi kinerja itu, Pemerintah Kota Bima sudah mengusulkan sebanyak yang disebutkan tersebut.

Pemkot Bima Usulkan Penambahan DAK Sebesar Rp 527 Miliar - Kabar Harian Bima

“Kita lihat nanti, karena akan diverifikasi oleh Bappenas dan kementrian terkait, berapa yang bisa dan yang masuk,” katanya, Rabu (31/7).

Ia menyebutkan, usulan penambahan itu nanti tersebar di beberapa OPD. Seperti di Dinas PUPR sekitar Rp 400 miliar, kemudian di Dinas Kesehatan sebanyak Rp 100 miliar lebih.

“Totalnya kalau tidak salah sebanyak Rp 527 miliar. Itu semuanya untuk pekerjaan infrastruktur,” katanya.

Disinggung soal dirinya yang pernah berada dan berpengalaman di pemerintah pusat? Lutfi menjawab tergantung sungguh dari keuangan pemerintah pusat. Karena dimanapun pemerintah melihat nanti pada tingkat urgensinya.

“Mana program yang dirasakan penting menurut pemerintah pusat untuk daerah – daerah, nanti dilihat skala prioritasnya,” jelas Lutfi.

*Kahaba-01