oleh

Rumah Sekdes Kara Dibobol Maling, Laptop Aset Desa Ikut Digasak

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Kara Kecamatan Bolo dibobol maling, Selasa (31/7) pukul 02.30 Wita dini hari tadi. Laptop yang merupakan aset pemerintah desa setempat juga raib digasak maling.

Polisi saat mendatangi rumah Sekdes Kara tadi malam. Foto: Yadien

Sekdes Kara Suryani mengatakan, rumahnya dibobol saat ia sedang tidur. Kejadian tersebut sudah ia laporkan secara lisan ke pihak kepolisian melalui Polsek Bolo tadi malam.

“Tadi malam polisi langsung datang ke rumah. Tapi laporan secara resmi saya sampaikan tadi pagi” ujarnya, Rabu (31/7).

Kata dia, ada banyak barang-barang berharga yang telah dibawa maling. Di antaranya 1 unit laptop dan hardisk yang merupakan aset pemerintah desa setempat. Selain itu maling juga berhasil mengambil surat-surat motor dan SIM, uang tunai, dan sejumlah barang berharga lain yang ia simpan di dalam tas.

“Maling langsug mengambil tas saya yang berisi surat-surat dan barang berharga itu,” katanya.

Karena salah satu barang yang hilang merupakan asset desa setempat, ia juga telah mendatangi kantor DPMDes Kabupaten Bima untuk melaporkan hal itu.

“Sudah saya laporkan di DPMDes juga, karena ada asset desa yang hilang,” bebernya.

Kapolsek Bolo IPTU Juanda membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah menerima laporan kehilangan dari Sekdes Kara tersebut secara resmi tadi pagi. Saat ini polisi sedang menindaklanjuti kasus tersebut.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru