oleh

Resmob Sat Brimob NTB Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor

-Kabar Bima-30 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sat Brimob Polda NTB mengungkap pencurian dan penadahan sepeda motor di Desa Dumu Kecamatan Langgudu, Rabu (31/7) sekitar pukul 13.05 Wita. Di Desa tersebut, aparat berhasil mengamankan WIG (25) bersama 1 unit sepeda motor Vario.

Anggota Resmob Sat Brimob NTB saat amankan aepeda motor hasil curian. Foto: Ist

Kasi Intel Sat Brimob Polda NTB AKP Bagus Eka Prasetya menyampaikan, setelah mengetahui tempat persembunyian WIG selaku penadah sepeda motor hasil curian, tim langsung menuju lokasi tersebut dan menangkapnya.

“WIG dibawa ke Kompi C Brimob Sape untuk diinterogasi. Hasil interogasi, tim dikantongi nama FA alias RO yang berada di Kecamatan Sape,” katanya.

Tidak berselang lama, tim memancing FA untuk membawa sepeda motor untuk dibeli. Usai menunggu lama di depan Masjid Raya Sape, tiba-tiba datang seseorang yang berinisial HA membawa motor yang dipesan tersebut.

Tim pun mengamankan HA dan menanyakan keberadaan FA. Mengetahui keberadaan FA, tim pun menuju Desa Naru Baru untuk menangkapnya, hanya saja saat ditangkap, FA berhasil lolos karena melarikan diri di tengah pemukiman warga.

“Kami masih mencari FA, dinanapun dia berada kami akan menemukannya,” tegasnya, Kamis (1/8).

Kata Bagus, adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 unit Honda Vario Techno 125 warna putih dengan momor rangka MH1JFK117EK108627, 1 unit Honda Vario Techno 125 warna Hitam dengan nomor rangka MH1JFF119DK182959, 1 Honda Beat Streat warna putih dengan nomor rangka MH1JFJ210JK300702 dan 1 unit Yamaha Bison warna hitam dengan nomor rangka MH345P003CK168530. Motor itu sudah diamankan di Kompi C Brimob Sape.

“Dari 4 unit motor tesebut, ada 2 unit yang memiliki laporan polisi dan 2 unit lainya diduga hasil penggelapan motor bodong,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru