Proyek Rehab Atap Kantor Kecamatan Bolo Tidak Jelas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rehab atap Kantor Kecamatan Bolo dinilai tidak jelas. Pasalnya, kegiatan tersebut tidak memasang papan informasi sehingga tidak diketahui jenis kegiatan, jumlah anggaran, sumber anggaran dan lain sebagainya.

Kantor Kecamatan Bolo yang sedang direhab. Foto: Yadien

Salah seorang warga Kecamatan Bolo Khardi menyampaikan, dirinya sama sekali tidak tahu tentang proyek tersebut. Pasalnya, tidak ada papan informasi yang dipasang di lokasi proyek.

“Kita tidak tahu asal usul proyek rehab ini. Karena tidak memasang papan informasi,” ujarnya, Kamis (1/8).

Kata dia, jangankan untuk mengetahui jumlah anggaran. Bahkan tentang kapan pengerjaan akan dimulai saja ia tidak tahu.

“Kita tidak tahu, mungkin konfirmasi Camat aja Pak Wartawan,” katanya.

Sementara itu, Camat Bolo Mardianah mengatakan, proyek rehab tersebut dikerjakan oleh bagian Tatatpem Pemkab Bima, degan anggaran sebesar Rp150 juta.

“Pelaksana bagian Tatapem. Tapi ada yang ditunjuk sebagai pelaksana yakni masyarakat biasa,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya sempat meminta pekerjaan tersebut dilakukan secara swakelola, agar bisa dilakukan pengembangan jika ada anggaran yang lebih.

“Kalau kita yang kerjakan tentu akan banyak pengembangan. Apalagi ruangan belum difasilitasi alat penghisap bau rokok dan sebagian ruangan harus dicat ulang,” ungkapnya.

Ia berharap kepada pelaksana agar mengerjakan proyek tersebut dengan baik sehingga tepat sasaran dan tidak mecari keuntungan dari proyek itu.

“Selain diharapkan kerja dengan profesional. Kita juga harap ada pengembangan,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *