oleh

Mahasiswa KKN STIH Posko Desa Kole Gelar Seminar Anti Narkoba

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIH Bima Posko 1 Desa Kole menggelar seminar anti narkoba di SMP dan SMA Muhammadiyah Rite Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Rabu kemarin.

Mahasiswa KKN STIH di Posko Desa Kole foto bersama usia menggelar Seminar Anti Narkoba. Foto: Ist

Seminar yang mengangkat tema perlindungan anak dan guru tersebut mendapat sambutan dan apresiasi baik dari kedua kepala sekolah.

Ketua Posko KKN STIH Bima Desa Kole Ahmad mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak dan siswa tentang bahaya narkoba serta dampaknya.

“Ini penting dilakukan agar anak-anak mengetahui dampak buruk menggunakan narkoba,” katanya.

Menurut dia, ada banyak materi yang disampaikan sejumlah pemateri dalam kegiatan tersebut. Di antaranya yaitu dampak buruk menggunakan narkoba. Baik dampak secara kesehatan maupun hukum yang menjerat.

“Serta hukum agama, karena narkoba diharamkan,” katanya.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Rite Muslim mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengaku senang dengan kehadiran mahasiswa KKN yang peduli dengan perkembangan sosial anak-anak di sekolah setempat.

“Tujuan bersama kita yaitu memberikan pemahaman pada anak-anak kita menjauhi narkoba,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Rite Syuwiharjo. Dalam sambutannya, ia menyapaikan terimakasih dan aperesiasi. Menurutnya upaya yang dilakukan oleh mahsiswa KKN itu merupakan bagian dari kecintaanya terhadap generasi bangsa.

“Terimakasih karena sudah datang dan membawa ilmu hukum yang bermanfaat buat kami,” ucapnya.

Selamat 6 jam kegiatan berlangsung, antusias siswa sekolah setempat sangat bagus. Selain berinteraksi di dalam kelas siswa juga diajak berdialog di luar ruangan.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru