oleh

Kegiatan Asistensi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara, Wawali: Kami Siap Bantu Semua yang Diperlukan

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Rapat Koordinasi terkait dengan dilaksanakannya kegiatan Asistensi  Pendidikan Pancasila dan Bela Negara bagi siswa-siswi SMP di Kota dan Kabupaten Bima digelar di ruang rapat Walikota Bima, Kamis (1/8). Kegiatan Asistensi direncanakan akan diadakan pada tanggal 22 Agustus 2019 mendatang bertempat di Kota Bima.

Wakil Walikota Bima saat pimpin rapat pesiapan kegiatan Asistensi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara. Foto: Ist

Rapat yang dipimpin langsung Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Staf Umum Teritorial Mabes AD, Kodim 1608 Bima, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima serta stakeholder terkait.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengaku, kegiatan Asistensi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara merupakan yang tujuh kalinya akan diadakan TNI AD, bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kegiatan ini bertujuan guna membentuk kedisiplinan siswa, rasa cinta tanah air, memupuk kebanggaan terhadap tanah air, kekompakkan serta mengasah psikologis siswa.

“Kegiatan ini akan diikuti 500 orang peserta baik dari Kota dan Kabupaten Bima ini, akan berlangsung di 3 tempat yakni, di Lapangan Pahlawan Raba, di Gedung Seni Budaya Kota Bima dan di Kompi A Yonif 742,” katanya.

Rapat dimaksudkan sebagai bentuk peninjauan awal terkait ketersediaan tempat, mobilisasi peserta dan kebutuhan penunjang lainnya serta sebagai koordinasi langsung kepada Pemerintah Kota Bima.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menyambut baik kegiatan Asistensi yang akan diadakan oleh TNI AD dan Kemendikbud RI.

“Ucapan terima kasih dan selamat datang bagi rekan-rekan semua, kami disini selaku Pemerintah Kota Bima siap membantu segala hal yang diperlukan terkait dengan kegiatan ini,” ungkap Wakil Walikota.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa cinta dan bela negara kepada tanah air. Anak-anak khususnya yang berada di Kota Bima diberikan modal dasar terkait pemahaman tentang dasar-dasar kehidupan berpancasila sehingga dapat dijauhkan dari paham radikalisme.

Rencananya kegiatan ini akan diisi dengan pemberian materi terkait bela negara dan pancasila, pendidikan karakterserta akan dilanjutkan dengan pengenalan baris berbaris, pengenalan senjata dan outbond. Pameran Alutsista bagi masyarakat umum pun akan turut memeriahi kegiatan ini.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru