oleh

Tahun Ini, Pemkot Bima Tiadakan Pawai Kendaraan Hias

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah puluhan tahun tidak adanya pawai kendaraan hias, pada tahun 2018 kemarin kegiatan dimaksud sempat diadakan. Tapi di tahun ini, Pemerintah Kota Bima justru menghapus kembali kegiatan tersebut. Alasannya tidak ada dalam pagu anggaran.

Kabid Kebudyaan Dinas Dikbud Kota Bima Muhammad Taufikurahman. Foto: Eric

Ditiadakannya kegiatan itu, tentu saja membuat masyarakat kecewa, terutama para siswa dan pelajar yang memang menantikan agenda hiburan kendaraan hias tersebut.

Sepeti dikeluhkan masyarakat Kelurahan Sarae Abdul Hanif. Menurut dia agenda pawai itu sangatlah penting. Selain menjadi ajang silaturahmi masyarakat, juga dapat merangsang kreatifitas siswa dan pelajar menghias kendaraan dan sepeda.

“Jika memang ini benar tidak ada pawai, sungguh memprihatinkan,” keluhnya, Sabtu (3/8).

Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman mengakui, agenda pawai kendaraan hias tidak ada tahun ini, karena sejumlah kendala.

“Tahun lalu memang ada, tapi tahun ini tidak ada pawai kendaraan hias. Sesuai dengan tentatif yang kami terima, tidak ada jadwalnya,” ujarnya.

Taufik menuturkan, meskipun tidak terjadwal dalam agenda rangkaian HUT RI. Pihaknya tetap berupaya agar agenda tersebut dilaksanakan, meskipun terasa sulit.

“Kami akan tetap upayakan, jadi tunggu informasi lanjutan,” katanya.

Ditanya apakah kegiatan tersebut sangat membutuhkan dana besar, Taufik enggan berkomentar jauh karena sudah lupa berapa biaya yang disiapkan tahun lalu.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru