oleh

Ibu Hamil Nekad Ingin Akhiri Hidup dengan Obat Herbisida

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- ER (35), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sedang hamil 8 bulan asal Desa Doridungga Kecamatan Donggo yang nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan cara meminum obat Herbisida jenis Kornelis, Minggu (4/8) sekitar pukul 11.55 Wita.

ER saat dilarikan ke rumah sakit setelah meminum obat Herbisida. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, ER nekat melakukan itu saat suaminya sedang berada di rumah tetangga, ikut gotong royong.

Beruntung aksi ibu hamil itu cepat diketahui anaknya yang masih berumur 10 tahun. Sejurus kemudian bocah itu lari memanggil bapaknya dan para warga lain yang sedang gotong royong.

“Kami belum mengetahui apa motif dari percobaan bunuh diri tersebut, karena ER belum bisa dimintai keterangan,” ujarnya.

Kata Hanafi, karena kondisi ER parah, kemudian dilarikan ke rumah sakit Sondosia untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah kondisinya dinyatakan sembuh, maka ER akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Kondisi ER tersebut dalam keadaan hamil tua, jadi akan berbahaya bagi anak yang ada dalam kandungannya,” jelas Hanafi.

Mantan Kasat Narkoba itu juga mengimbau agar masyarakat tidak mengambil tindakan nekat seperti itu. Jika ada masalah rumah tangga dan masalah apapun yang sedang dihadapi, cari solusi yang baik. “Janga biasakan meminum racun dan obat berbahaya lain untuk menyelesaikan masalah,” imbaunya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru