oleh

BNNK Bima Minta Pemda Ikut Berperan Aktif Berantas Narkoba

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala BNNK Bima Hurri Nugroho meminta pemerintah daerah untuk berperan aktif untuk sama-sama memberantas peredaran narkoba di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Karena pemberantasan narkoba bukan saja tugas Polisi dan BNN.

Kepala BNNK Bima Hurri Nugroho. Foto: Ist

“Pemda itu wajib berperan aktif untuk membantu kami di BNN dan polisi untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya, Senin (5/8)

Hurri menyampaikan, akan semakin mengintensifkan koordinasi dengan 3 daerah tersebut. Sebab, pihaknya tidak semata-mata mengharapkan peran dalam masalah anggaran, banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah daerah terlebih telah dikeluarkannya Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN dan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Selain itu, BNNK juga akan bersilaturahmi ke sejumlah stakeholder terkait, juga BUMN dan perusahaan swasta untuk meminta dukungan terkait dengan kegiatan P4GN.

“Jadi secara garis besar selain melaksanakan test urine atau deteksi dini, kami akan melaksanakan sosialisasi P4GN, membentuk satgas anti narkoba, penyusunan peraturan daerah mengenai P4GN dan juga akan meningkatkan kapasitas pelayanan rehabilitasi yang secara langsung diawasi oleh kepala daerah,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru