Kabar Bima

Dinas Sosial Akhirnya Bantu Korban Kebakaran di Dara

260
×

Dinas Sosial Akhirnya Bantu Korban Kebakaran di Dara

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kebakaran rumah milik Imran dan Nurjanah di RT 09 RW 03 Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat kini mendapatkan bantuan tanggap darurat, yang langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos)Kota Bima H Muhidin Senin pagi sekitar pukul 08.00 wita (5/8)). (Baca. Diminta Bantu Korban Kebakaran, Kadis Sosial Tidak Merespon)

Dinas Sosial Akhirnya Bantu Korban Kebakaran di Dara - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Sosial Kota Bima Muhidin sat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Dara. Foto: Ist

“Alhamdulillah setelah berkomunikasi kembali dengan Lurah Dara, kami langsung terjun memberikan bantuan kepada korban kebakaran,” ujarnya. (Baca. Kadis Sosial tidak Respon Korban Kebakaran, Wawali: Tidak Boleh Begitu, Nanti Kita Panggil)

Dinas Sosial Akhirnya Bantu Korban Kebakaran di Dara - Kabar Harian Bima

Muhidin menuturkan, apa yang terjadi pekan kemarin, terkait tidak membalas telepon dan pesan singkat (SMS) dari Lurah Dara, hanya miskomunikasi. Sehingga pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), dan telah menyerahkan bantuan.

“Kemarin hanya miskomunikasi saja. Sekarang bantuan sudah diberikan, dan telah sampai langsung di tangan warga yang jadi korban,” katanya.

Sementara itu Kabid Linjamsos Hj Fatimah menambahkan, adapun bantuan yang diberikan berupa terpal, tikar, kompor, selimut, air mineral serte kelengkapan dapur.

“Semoga dengan bantuan tersebut, dapat meringankan beban warga yang tertimpa bencana,” tambahya.

*Kahaba-04