Polsek Bolo Layani 621 Calon BPD Buat SKCK

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejak penetapan bakal calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 14 desa di Kecamatan Bolo, hingga saat ini Polsek Bolo sudah melayani 621 calon BPD yang mengurus surat rekomendasi SKCK.

Salah seorang calon BPD yang mengurus rekomendasi SKCK di Polsek Bolo. Foto: Yadien

Kapolsek Bolo IPTU Juanda mengatakan, sampai sekarang pihaknya telah melayani sebanyak 621 orang bakal calon BPD di seluruh desa Kecamatan Bolo yang mengurus rekomendasi SKCK. Jumlah tersebut terdiri dari calon BPD perwakilan wilayah dan juga perwakilan perempuan.

“Cukup banyak. Dalam waktu beberapa hari ini kami sudah melayani 621 orang,” sebutnya, Selasa (6/8).

Kata dia, tiap hari calon BPD yang mengurus surat SKCK di Polsek Bolo tidak pernah kurang dari 20 orang, bisa 30 bahkan mencapai 40 orang setiap harinya. Tim yang piket pun selalu ada setiap hari untuk melayani.

Ia membeberkan, selama membuat surat rekomendasi SKCK, pihaknya tidak pernah mengambil uang dari para calon BPD, meskipun untuk administrasi.

“Kami gratiskan. Tidak ada pungut biaya,” bebernya.

Juanda menjelaskan, setiap calon BPD yang mengurus SKCK, mereka terlebih dahulu harus mengambil surat keterangan dari pemerintah desa setempat dan Camat Bolo, setelah itu baru bisa mengajukan kepada pihaknya.

“Kalau belum ada surat keterangan kepala desa dan camat maka tidak bisa dibuatkan,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Bolo agar menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Jangan jadikan momen pemilihan BPD sebagai ajang untuk berpecah belah.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *