oleh

Temuan Kerugian Negara Miliaran di Bappeda, Fakhrunrazi Diperiksa Penyidik

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima, H Fakhrunrazi diperiksa Penyidik Tipikor Polres Bima Kota, Selasa (6/8). Mantan Kepala DLH itu diperiksa seputar tentang temuan kerugian negara oleh BPK Perwakilan NTB senilai miliaran rupiah.

Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima Fakhrunrazi saat diperiksa penyidik. Foto: Ist

Kepada wartawan Fakhrunrazi mengaku diperiksa yang berkaitan dengan penyelidikan polisi atas temuan BPK sebesar Rp 1,1 miliar di Bappeda dan Litbang Kota Bima. Penyidik memberikan 3 pertanyaan untuknya.

Pertanyaan itu kata dia, berkaitan dengan kesiapan Bappeda untuk menyerahkan dokumen yang telah diminta sejak lama. Kemudian SPJ yang berkaitan dengan temuan negara Rp 1,1 miliar dan penyidik memberikan beberapa rincian item dokumen yang harus segera diberikan oleh Bappeda.

“Kami harus memanggil kembali bendahara yang bertugas di tahun 2017 untuk mendapatkan SPJ yang diminta polisi.
Termasuk, menelusuri kembali dokumen keuangan yang diminta.

Mengenai pemberian data, Fakhrunrazi mengaku pihaknya sangat kooperatif. Hanya saja, ada beberapa hal yang memerlukan koordinasi sebelum dokumen penting diserahkan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayugo yang membenarkan pemeriksaan Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima. Pemeriksaan tersebut, untuk meminta keterangan terkait dokumen yang sudah diminta polisi tapi tak kunjung diberikan.

“Materi pemeriksaan tidak bisa ekspos dulu, karena masih penyelidikan. Tapi yang pasti, berkaitan dengan temuan miliaran di Bappeda itu,” pungkas Hilmi.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru