oleh

Penjaringan Bakal Calon Anggota BPD Desa Kombo Rampung

-Kabar Bima-22 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kegiatan penjaringan bakal calon anggota BPD unsur keterwakilan wilayah dan perempuan di Desa Kombo Kecamatan Wawo selesai dilaksanakan. Tahapan selanjutnya, bakal calon anggota BPD hasil penjaringan akan dijaring lagi oleh panitia.

Panitia penjaringan bakal calon anggota BPD Desa Kombo. Foto: Ist

Penjaringan tersebut dilaksanakan selama 6 hari, dari tanggal 31 Juli sampai 5 Agustus 2019. Dimulai dari penjaringan unsur keterwakilan wilayah yang terdiri dari 5 wilayah pemilihan hingga diakhiri unsur keterwakilan perempuan.

Dari proses tersebut terdapat 30 orang bakal calon dari unsur keterwakilan wilayah dan 6 orang dari unsur keterwakilan perempuan.

Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Suhardin mengatakan, kegiatan penjaringan bakal calon anggota BPD baik untuk keterwakilan wilayah maupun keterwakilan perempuan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Selama penjaringan masyarakat begitu antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut,” ungkapnya, Selasa (6/8).

Tahapan selanjutnya panitia akan melakukan verifikasi administrasi bakal calon, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 13 Agustus sampai 20 Agustus 2019.

“Bakal calon harus melengkapi syarat administrasi seperti Ijazah, KTP, SKCK serta surat keterangan maupun peryataan,” jelasnya.

Pria yang juga Sekretaris Desa Kombo ini mengaku, bakal calon yang tidak mampu melengkapi syarat-syarat admistrasi sampai batas waktu yang ditentukan tidak akan ditetapkan sebagai calon.

“Dengan waktu yang ada ini, kita minta bakal calon supaya segera mengurus kelengkapan administrasi,” sarannya.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru