oleh

Kepala BNNK Bima Ajak Warga Gaungkan Stop Narkoba Melalui Medsos

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berbagai upaya dilaksanakan BNNK Bima untuk menyelamatkan bangsa dari bahaya narkoba. Upaya penyuluhan secara langsung diberbagai desa dan kelurahan pun sudah ditempuh. Kali ini Kepala BNNK Bima yang baru Hurri Nugroho mengajak seluruh masyarakat untuk menggaungkan stop narkoba melalui media sosial.

Pengunjung stand BNNK Bima saat menyatakan stop pada narkoba. Foto: Ist

Menurut Hurri, salah satu cara sederhana untuk mengkampanyekan melawan narkoba adalah melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Terlebih di era digital sekarang ini, hampir semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua tentu sudah memiliki Handphone. Manfaatkan era digital untuk melawan peredaran narkoba.

“Ayo kampanyekan lawan narkoba melalui media sosial dengan menggunakan Hastag #StopNarkoba,” ajaknya saat meninjau persiapan Pameran Pembangunan Kota Bima Tahun 2019 di stand BNNK Bima, Lapangan Sera Suba Kota Bima, Selasa (6/8).

Untuk mendorong masyarakat memanfaatkan media sosial sebagai salah satu wadah melawan narkoba, BNNK Bima mengadakan lomba selfie berhadiah, para pengunjung stand BNNK Bima bisa ikut serta mengkampanyekan hastag #stopnarkoba dengan cara selfie.

Kepala BNNK Bima Hurri Nugroho. Foto: Ist

Peserta bisa selfie dengan gaya apa saja, namun harus di dalam atau depan stand BNNK Bima. Setelah itu diupload ke Facebook dan membuat caption yang bertema melawan narkoba kemudian membuat hastag #stopnarkoba dan #bnnkbima.

“Foto yang terbanyak like oleh temannya difacebook akan mendapatkan hadiah berupa satu unit sepeda. Pemenang akan diumumkan pada hari terakhir pameran pada Hari Jumat 9 Agustus 2019,” ungkapnya.

Hurri juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung pencegahan dan pemberantasan Narkoba, tak perlu melawan narkoba dengan mengangkat senjata namun cukup mainkan jempol di HP dengan mengetik hastag #stopnarkoba.

“Kita berharap gerakan ini berefek Viral sehingga masyarakat bisa mengetahui bahwa negara kita dalam keadaan darurat narkoba,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru