Kabar Bima

Kemenag Pastikan 204 JCH Kota Bima Dalam Kondisi Sehat

202
×

Kemenag Pastikan 204 JCH Kota Bima Dalam Kondisi Sehat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji Kemenag Kota Bima H Furkan Ar Roka menyampaikan rangkaian ibadah yang dilaksanakan 204 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Bima saat ini berjalan lancar. Selain itupula, dirinya memastikan kesehatan JCH dalam kondisi sehat dan tidak alami masalah.

Kemenag Pastikan 204 JCH Kota Bima Dalam Kondisi Sehat - Kabar Harian Bima
Kepala Seksi Pelaksanaan Haji dan Umrah (PHU) Kota Bima H Furkan. Foto: Hardi

“Alhamdulillah seluruh JCH Kota Bima dalam kondisi sehat,” ujarnya, Kamis (8/8).

Kemenag Pastikan 204 JCH Kota Bima Dalam Kondisi Sehat - Kabar Harian Bima

Furkan mengungkapkan, saat ini para kafilah sedang bersiap menuju arafah, kemudian dilanjutkan dengan wukuf pada tanggal 10 Agustus (9 dzulhijah), kemudian menuju muzdalifah.

“Setelah muzdalifah para JCH akan melanjutkan perjalanan menuju Mina, kemudian melaksanakan jamarat, yang terdiri dari jumratul ula, wastho dan akabah,” katanya.

Furkan menjelaskan, pelaksanaan jamarat itu dilakukan hingga hari ke-4. Lalu kembali ke Mekkah dan dilanjutkan dengan tawaf ifada. Bila tahapan ini selesai, maka selesailah rangkaian rukun haji.

“Semoga rangkaian pelaksanaan kegiatan ini dapat dikerjakan oleh seluruh JCH dengan lancar dan menjadi haji mabrur,” harapnya.

Ia menambahkan, sebenarnya untuk jumlah JCH Kota Bima sebanyak 205. Hanya saja berkurang 1 orang, sehingga menjadi 204. Ini disebabkan salah seorang dalam kondisi kesehatan kurang baik, sehingga dipulangkan melalui embarkasi Mataram.

“JCH yang dipupangkan itu bernama Siti Hawa asal Kelurahan Penanae Kecamatan Raba. Tapi beliau tetap akan diberangkatkan kembali tahun depan, dengan syarat kondisi harus sehat,” tambahnya.

*Kahaba-04