Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Resmi Dibangun

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Andi Dahrif Rafied bersama Pimpinan DPRD Kota Bima meletakan batu petama, menandai pembangunan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, kemarin.

Walikota Bima Bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham usai peresmian pembangunan Kantor Imigrasi Bima. Foto: Ist

Peletakan batu pertama ini diawali dengan penandatanganan hibah barang milik daerah pemerintah Kota Bima, berupa satu bidang tanah untuk Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Bima yang berlokasi di Jalan Muhammad Salahuddin Kelurahan Dara Kota Bima seluas 1.500 M2.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Nusa Tenggara Barat Andi Dahrif Rafied mengapresiasi Pemerintah Kota Bima yang telah memberikan dukungan luar biasa. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Ketua DPRD Kota Bima beserta jajaran yang turut memberikan dukungan hingga Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima dapat dibangun.

Baginya, respon luar biasa yang diberikan pemerintah daerah ini layak mendapatkan penghargaan tersendiri. Semenjak ditetapkannya Satker Imigrasi Bima ini sejak 2017 silam, telah dilakukan berbagai prosedur untuk menetapkan lokasi pembangunan Kantor juga terkait dengan berbagai perizinan hingga pada tahun 2019 akhirnya Kantor ini dApat terbangun.

“Kota Bima satu langkah lebih unggul dari pada daerah yang lain. Selain lahan yang cukup luas dan sangat memadai, dukungan SDM juga diberikan Pemerintah Kota Bima melalui 4 pegawainya yang telah membantu sebagai aparatur negeri sipil di Kantor Imigrasi,” pujinya.

Ia menjelaskan, pelayanan paspor dan pelayanan keimigrasian di Kota Bima cukup tinggi, karena mencakup 3 wilayah yakni Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Hal ini cukup menguntungkan juga untuk perekonomian Kota Bima dan juga menghemat biaya masyarakat  yang awalnya harus mengurus di Sumbawa dan Mataram.

“Saya berharap pembangunan ini bisa selesai sesuai dengan targetkan,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Bima saat sambutan menjelaskan, lokasi pembangunan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima ini  adalah kawasan tumbuh kembang yang terintegrasi dengan pariwisata, industri dan jasa. Sehingga lokasi kantor imigrasi ini berada di lokasi yang sangat strategis.

Walikota memaparkan, meski melewati proses yang cukup panjang, Pemerintah Kota Bima menginginkan kantor ini segera dapat terbangun. Dengan harapan, dengan Kantor Imigrasi  ini bisa terbangun kawasan yang indah dan nyaman.

“Kami mendukung penuh pembangunan, semoga proses pembangunan kantor tidak mengalami hambatan. Sehingga dapat semakin mempermudah pelayanan cepat dan tepat. Masyarakat juga bisa merasakan keberadaan dan manfaat dari Kantor Imigrasi ini,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *