oleh

Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Kota Bima Berjalan Sukses

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) dan HUT ke-58 Pramuka, Kwarcab Pramuka Kota Bima menggelar lomba gerak jalan indah yang dilaksanakan mulai hari Senin sampai dengan Jumat (5-9/8).

Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Kota Bima Berjalan Sukses
Guru SDN 19 Kota Bima tampil pada hari terakhir Lomba Gerak Jalan Indah. Foto: Ist

Ketua Umum Panitia Lomba Gerak Jalan Indah Kota Bima Siti Rohani Makarau menyampaikan, lomba gerak jalan indah tersebut diikuti 322 regu, terdiri dari berbagai tingkatan sekolah dan juga guru. Untuk tingkat pelajar Sekolah Dasar (Siaga) sebanyak 154 regu, tingkat SMP (Penggalang) sebanyak 58 regu, lalu tingkat SMA (Penegak) sebanyak 40 regu dan guru sebanyak 70 regu.

“Jumlah peserta tahun ini lebih banyak, jadi rangkaian kegiatannya semarak,” ujarnya, Sabtu (10/8).

Dengan banyaknya peserta kata Rohani, proses kegiatannya pun relatif lama dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Penonton pun merasa terhibur dengan adanya kegiatan dimaksud. Apalagi seluruh peserta menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki, seperti kekompakan hingga keunikan variasi barisan.

“Selama kegiatan berjalan lancar dan tertib, sehingga mendapat apresiasi dari kepala daerah,” katanya.

Setelah lomba usai kata Royani, pihaknya tengah merangkum hasil rekapan penilaian lomba. Untuk kriteria penilaian lomba seperti kerapian, keseragaman, kelengkapan, kesesuaian, baris berbaris serta variasi. Kemudian untuk pengumuman hasil lomba, akan diumumkan dalam waktu dekat.

Rohani menambahkan, peserta yang meraih juara akan mendapatkan hadiah berupa, piagam, piala dan bonus untuk pembinaan. Hadiah tersebut sebagai bentuk motivasi dan semangat.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru