Kabar Bima

Asisten I Serahkan Dana PIP di SDN 29 Kota Bima

261
×

Asisten I Serahkan Dana PIP di SDN 29 Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Asisten I Setda Kota Bima H Supratman menyerahkan secara simbolis dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 225 pelajar SDN 29 Kota Bima, di aula sekolah setempat, Sabtu (10/8).

Asisten I Serahkan Dana PIP di SDN 29 Kota Bima - Kabar Harian Bima
Assisten I Setda Kota Bima H Supratman saat menyerahkan Dana PIP untuk siswa SDN 29 Kota Bima. Foto: Eric

Ia berpesan agar bantuan yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud tersebut dapat dipergunakan dengan baik, dan berguna untuk pemenuhan pendidikan.

Asisten I Serahkan Dana PIP di SDN 29 Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Semoga dengan adanya dana PIP ini,  kebutuhan pendidikan bagi siswa yang tidak mampu dapat terpenuhi,” ujarnya.

Mantan Kepala BKPSDM itu menuturkan, dari dana tersebut pihaknya meminta sekolah juga turut mengontrol dan mengawasi. Agar penggunaan dana tersebut tepat dan bermanfaat bagi siswa untuk kebutuhan sekolah.

“Dana ini bisa dipergunakan untuk membeli alat kelengkapan sekolah, seperti buku, tas, sepatu hingga seragam sekolah serta kebutuhan pendidikan lainnya,” katanya.

Supratman mengingatkan kepada walimurid yang sempat hadir, agar dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Jangan menggunakan untuk keperluan lain, selain kebutuhan pendidikan anak.

“Gunakan untuk kepentingan belajar dan pemenuhan kebutuhan anak, itu saja,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 29 Kota Bima Tuti Haryati menambahkan, semoga dengan dana tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Apabila uang ini tidak digunakan untuk membeli kelengkapan sekolah, diharapkan bisa di tabung untuk kebutuhan sekolah ke depan. Tapi saya ingatkan, jangan digunakan untuk hal-hal di luar urusan pendidikan,” tambahnya mengingatkan.

*Kahaba-04