Dinas Koperindag Dapat Dana TP Rp 4 Miliar untuk Bangun Pasar Lama

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Koperindag Kota Bima pada tahun 2019 mendapat kucuran dana segar dari pemerintah pusat. Jumlahnya pun tak sedikit, yakni sebesar Rp 4 miliar. Dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementrian Perdagangan itu akan dimanfaatkan untuk membangun pasar lama.

Plt Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris. Foto: Bin

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris menjelaskan, datangnya dana itu tentu tidak lepas dari upaya lobi yang terus dilakukan oleh Kepala Daerah Kota Bima dan dirinya di Kementrian Perdagangan. Usaha itu pun membuahkan hasil. Dana tersebut dipastikan akan segera dimanfaatkan untuk pembangunan pasar lama.

“Alhamdulillah, dana TP sudah bisa kita dapatkan dan akan digunakan sebaik – baiknya,” kata Haris di kantornya, Selasa (13/8).

Dana itu diakuinya akan segera dikerjakan setelah ada semua dokumen serta petunjuk pelaksananya diselesaikan. Pihaknya pun pada hari Senin kemarin, mengikuti rakor di Jakarta, untuk mendapatkan penjelasan secara teknis penggunaan dana TP.

Kata Haris, pemanfaatannya dana tersebut juga masih menunggu petunjuk dari Pimpinan Daerah Kota Bima. Agar bisa dipastikan pasar lama itu akan dibangun dan digunakan oleh jenis pedagang apa saja.

Ia pun berharap, semoga dengan adanya fasilitas sarana dan prasarana pasar lama ini, seluruh pedagang dapat ditampung pada pasar yang representatif. Lalu kota Bima dapat menata lokasi pasar lebih tertib dan teratur.

“Keinginan kita ya pasar lama ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya,” harap Haris.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *