Terpilih Jadi Dewan, Firdaus Dobrak Stigma Pemuda Yang Dimarginalkan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bertarung memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Bima di Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Woha, Monta dan Parado, bukan perkara mudah. Sebab, di dapil itu, para kompetitor merupakan kumpulan para petarung hebat.

Anggota DPRD Kabupaten BIma terpilih Firdaus. Foto: Yadien

Namun, bagi Firdaus, calon legislatif (Caleg) muda kelahiran Desa Talabiu itu, bertarung dengan seabrek nama besar dan kiprah yang sudah teruji. Menjadi tantangan tersendiri. Alhasil, ia berhasil mengungguli pesaing dan merebut satu kursi di lembaga legislatif.

Firdaus pada media ini menyampaikan rasa bersyukur dengan kerja kerasnya bersama tim dan keluarga. Sebagai caleg muda, ia ingin menjadi representasi para anak muda di gedung legislatif. Dia ingin menjadi corong yang menyampaikan langsung aspirasi-aspira pemuda dan masyarakat dalam membangun daerah di DPRD.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih kursi dengan perolehan suara sah sebanyak 1.194,” ucapnya, Selasa (13/8).

Pemuda yang dikenal kritis tersebut memandang, dalam aspek pembangunan daerah, progresnya tidak boleh stagnan. Karena itu sebagai pemuda yang berhasil lolos di legislatif, ia ingin memberikan warna baru untuk setiap dinamika pembangunan daerah, dengan menghadirkan gagasan-gagasan segar dan visioner.

“Paling tidak ada warna baru dari gaya pembangunan di daerah ini,” katanya.

Duta PDIP itu mengungkapkan, langkah dan capaiannya tersebut menjadi bukti bahwa pemuda bukan kaum yang selalu dimarginalkan. Pemuda punya peluang dan mampu terlibat aktif dalam kontenstasi politik membangun daerah.

“Kita harus dobrak stigma kalau pemuda belum mampu, pemuda yang selalu dimarginalkan. Teman-teman pemuda yang lain juga harus mulai melakukan hal yang sama,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan terimakasih banyak kepada masyarakat Kabupaten Bima di Dapil 1 yang telah memilih dan mempercayainya menjadi corong aspirasi dan berjuang untuk masyarakat dan daerah di DPRD.

“Tentunya saya sangat berterimakasih atas kepercayaan masyarakat ini,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *