Alasan Kesehatan, Lurah Tanjung Undur Diri

Kota Bima, Kahaba.- Lurah Tanjung, Husen saat ini memilih mengundurkan diri dari jabatannya. Lurah beralasan jika pengunduran diri ini dilakukan karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk bekerja.

Lurah Tanjung Husen saat menunjukan beras yang dibagikan untuk warga. Foto: Bin

Camat Rasanae Barat Hj Suharni membenarkan informasi tersebut. Surat pengunduran Lurah Tanjung disampaikan langsung kepada WaliKota Bima dan telah disetujui.

“Iya benar, beliau (Lurah Tanjung) sudah menyampaikan surat pengunduran diri,” katanya, kemarin.

Alasan pengunduran diri itu menurut camat, karena merasa sudah tidak bisa maksimal melaksanakan tugas karena sakit.

“Karena kesehatan saja, beliau sering sakit,” ujarnya.

Sebenarnya sudah 2 pekan yang lalu Lurah Tanjung mengajukan surat pengunduran diri. Tapi dirinya coba menahan karena kinerjanya bagus. Apalagi saat ini dihadapkan dengan dana kelurahan dan kompleksnya persoalan di masyarakat.

“Saya butuh figur-figur sepertinya, karena warga tanjung menghormatinya,” ungkap Suharni.

Ia mengaku awalnya tidak percaya Lurah Tanjung mengundurkan diri. Bahkan camat memberikan semangat agar bisa terus bertahan. Bahkan ia telah mengingatkan bahwa pengunduran diri bukan masalah sepele. Jelas akan memunculkan penilaian negatif dan berdampak pada psikologis keluarga.

Bahkan, 2 pekan lalu Camat pernah menyampaikan kepada Walikota agar tidak menyetujui pengunduran diri Lurah Tanjung tersebut.

“Tapi Pak Wali bilang jangan sampai kita mempertahankan, tapi kesehatan orang tidak kita pikirkan. Nanti muncul persoalan,” bebernya.

Mengenai kinerja selama ini kata dia, tidak ada masalah. Garis komando, komunikasi dan koordinasinya dilaksanakan dengan baik. Jika ada rencana program atau program kerja yang akan dilaksanakan, lurah itu rapat dulu dengan RT dan RW serta lembaga-lembaga di kelurahan.

Camat menambahkan Lurah Tanjung pengganti Husen, Walikota menunjuk Faisal sebagai pelaksana tugas. Faisal yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Perekonomian Kelurahan Kendo, menjabat Plt Lurah Tanjung terhitung tanggal 9 Agustus 2019. Sementara Husen, ditempatkan sebagai staf di Dinas Pertanian Kota Bima.

Mantan Lurah Tanjung Husen yang dihubungi melalui telepon seluler mengaku pengunduran dirinya karena alasan kesehatan.

“Saya sering sakit. Sebaiknya saya mundur karena saya tidak bisa maksimal bekerja dan melayani warga,” katanya singkat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *