Kabar Bima

Selokan Depan Kantor Walikota Bima Dipenuhi Sampah

256
×

Selokan Depan Kantor Walikota Bima Dipenuhi Sampah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperhatinkan kondisi selokan depan Kantor Walikota Bima. Di depan gedung yang cukup indah dipandang itu justru dipenuhi sampah yang berserakan dan menyebabkan bau tidak sedap.

Selokan Depan Kantor Walikota Bima Dipenuhi Sampah - Kabar Harian Bima
Kondisi selolakan kantor Walikota Bima yang dipenuhi sampah. Foto: Eric

Jika melewati trotoar di depan kantor Walikota Bima itu. Pejalan kaki akan melihat sampah yang memenuhi selokan. Sepertinya, sampah plastik itu dibuang sembarang oleh para penonton gerak jalan santi yang digelar selama 4 hari, beberapa pekan lalu.

Selokan Depan Kantor Walikota Bima Dipenuhi Sampah - Kabar Harian Bima

Salah seorang warga Kota Bima Dedy mengungkapkan, seharusnya OPD di lingkup kantor setempat melihat dan memperhatikan kondisi kebersihan seputar kantor Walikota Bima.

“Jika dilihat dari luar kantor Walikota sangat besar dan megah, tapi justeru di depannya, selokan dipenuhi sampah,” ujarnya, Rabu (14/8).

Dedy menuturkan, dari kondisi tersebut dirinya selaku masyarakat yang selalu melintas di jalan Soekarno Hatta meminta Walikota dan Wakil Walikota Bima agar senantiasa memantau kondisi di lapangan. Sehingga hal kecil seperti kebersihan ini harus diperhatikan.

“Pemkot Bima itu punya bagian yang mengurus kelengkapan dan kebersihan seperti Bagian Umum, jadi bisa diperintahkan untuk pembersihan. Atau bisa memanggil dinas terkait untuk membersihkannya,” katanya.

Ia menambahkan, semoga dengan adanya informasi yang disampaikan tersebut Pemerintah Kota Bima dapat bekerja cepat membersihkan sampah di sekolah itu. Agar Kantor Walikota Bima juga enak dipandang.

“Kantor Walikota Bima adalah ikon, masa ikon daerah itu di depannya dipenuhi sampah,” sesalnya.

*Kahaba-04