Persekobi Bakal Gagal Ikut Liga 3, Alwi: Cabor yang Ikut Pra PON Lebih Penting

Kabupate Bima, Kahaba.- Pengurus KONI Kota Bima Alwi Yasin mengungkapkan ketersediaan dana untuk cabang olahraga (Cabor) saat ini memang sudah sangat terbatas. Sehingga upaya membantu secara stimulan kebutuhan pertandingan cabor tidak maksimal. (Baca. Hanya Dapat Rp 15 Juta, Persekobi Terancam Tidak Ikut Liga 3)

Pengurus KONI Kota Bima H Alwi Yasin. Foto: Bin

Menurut dia, saat ini untuk rencana laga Persekobi pada Liga 3 memang sudah tidak bisa dibantu oleh KONI, karena keterbatasan anggaran.

“Anggaran yang tersedia saat ini di bawah Rp 100 juta,” ungkapnya, Rabu (14/8).

Apabila dipenuhi semua biaya untuk Persekobi kata Alwi, maka Cabor lain tentu tidak akan dapat bagian. Sementara ada cabor yang akan ikut Pra PON.

“Cabor yang ikut  pra PON itu lebih penting. Seperti Cabor catur sebentar lagi ikut Pra PON, kemarin cabor biliar,” ujarnya.

Itu pun sambung Alwi, belum bisa dibantu sepenuhnya karena keterbatasan anggaran. KONI $hanya membantu sebesar Rp 5 – Rp 6 juta.

“Sebenarnya ini yang difokuskan dulu,” kata Alwi.

Untuk itu, pihaknya berharap Cabor agar bisa lebih kreatif untuk mendapatkan stimulan anggaran. Karena KONI juga harus mengurus sebanyak 26 cabang olahraga.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *