Banyak Yang Menikah, Stok Buku Nikah di KUA Bolo Habis

Kabupaten Bima, Kahaba.- Akibat banyaknya pasangan yang melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Bolo, stok buku nikah di KUA Kecamatan Bolo habis. Kekosongan tersebut dimulai sejak pekan lalu.

Penghulu KUA Bolo Abdullah. Foto: Yadien

Penghulu KUA Bolo Abdullah mengatakan, sejak sepekan lalu stok buku nikah di KUA setempat habis. Akibatnya, pasangan yang melangsungkan pernikahan dalam pekan – pekan ini belum mendapatkan buku nikah.

“Karena sudah habis, maka yang menikah dari kemarin-kemarin tidak dapat buku nikah,” ujarnya, Kamis (15/8).

Kata dia, kondisi tersebut telah dilaporkan ke Kemenag Kabupaten Bima. Meski telah dilaporkan buku nikah tetap tidak bisa didapat karena stok buku nikah di Kemenag Bima juga kosong.

Ia membeberkan, jumlah pasangan yang menikah di KUA setempat belakangan ini memang cukup banyak. Bahkan dalam 1 bulan ini pasangan yang sudah mendaftarkan diri untuk menikah sudah 30 pasang.

“Padahal baru awal bulan ini. Kami perkirakan akan mencapai 70 pasang hingga akhir bulan nanti,” bebernya.

Abdullah menjelaskan, meskipun buku nikah dalam keadaan kosong, pernikahan bagi pasangan yang telah mendaftar tetap akan dilangsungkan. Untuk pasangan yang membutuhkan pembuktian menikah akan diberikan surat keterangan menikah sementara waktu.

“Bagi yang butuh diberi surat ketarangan. Yang tidak membutuhkannya akan akan mengambil buku nikah setelah stoknya ada,” jelasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *