Pembangunan Pustu Nggembe Disorot Warga, Nurjanah: Proyek Ditangani Langsung Dikes

Kabupaten Bima, Kahaba.- Soal pembangunan Pustu Nggembe yang berlokasi di Desa Rada Kecamatan Bolo disorot warga, Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah mengaku tidak tahu menahu mengenai urusan tersebut. Meskipun Pustu tersebut berlokasi di wilayah Kecamatan Bolo, namun pengerjaan proyek tersebut ditangani Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima. (Baca. Tidak Ada Papan Informasi, Pembangunan Pustu Nggembe Disorot Warga)

Kepala PKM Bolo Nurjanah. Foto: Yadien

Kata Nurjanah, pihaknya tidak tahu mengenai seluk beluk pengerjaan proyek itu. Baik total anggaran, waktu pengerjaan dan sebagainya. Karena pembangunan Pustu tersebut ditangani langsung oleh Dikes Kabupaten Bima.

Ia menjelaskan, proyek pembangunan Pustu itu awalnya diusulkan oleh pihaknya sesuai dengan kondisi Pustu di lapangan. Dari total 6 Pustu yang ada di Kecamatan Bolo, Pustu Nggembe yang mendapatkan pembangunan.

“Kami hanya mengusulkan, tapi tidak tahu soal pengerjaannya,” jelas Nurjanah.

Namun jika berkaitan dengan pelayanan kata dia, itu menjadi tanggungjawab puskesmas setempat. Selama proses pembangunan Pustu dilakukan pelayanan kesehatan untuk warga setempat dialihkan ke Polindes yang ada di desa setempat.

“Kalau soal pelayanan baru tanggung jawab kami,” pungkasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *