Jam Sekolah, Kepsek dan Siswa SDN Inpres Lewintana Absen

Kabupaten Bima, Kahaba.- Padahal sedang jam sekolah, siswa dan guru serta kepala SDN Inpres Lewintana Kecamatan Soromandi tidak ada yang masuk sekolah.

Suasana SDN Inpres Lewintana. Foto: Yadien

Sejumlah wartawan yang mendatangi sekolah setempat untuk mengonfirmasi berita, Jumat (16/8) hanya menemukan 2 orang guru yang duduk di ruang guru. Selebihnya tidak ada.

Salah seorang wartawan media lokal Firdaus mengatakan, saat dia bersama sejumlah wartawan lain mendatangi sekolah setempat, tidak ditemukan kepala sekolah dan siswa di sekolah itu. Bahkan hanya ada 2 orang guru.

“Hanya ada 2 orang guru. Yang lain tidak ada yang masuk,” ujarnya.

Ia merasa heran mengapa tidak ada satupun siswa di sekolah setempat yang mengikuti kegiatan belajar mengajar padahal jam sekolah.

“Bagaimana nasib bangsa ini kalau model pendidikan seperti ini,” katanya.

Capek karena mengikuti gerak jalan harusnya kata Firdaus, tidak menjadi alasan sekolah setempat tidak melaksanakan KBM, apalagi sampai tidak ada satupun siswa yang hadir di sekolah.

“Ini kan mulai kepala sekolah sampai siswa tidak hadir. Kecuali 2 orang guru tadi,” katanya.

Sementara itu Kepala SDN Impres Lewintana yang dihubungi tidak bisa terhubung dan dikonfirmasi.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *