Kabar Bima

Memalukan, Saat Upacara HUT RI, Puluhan Pegawai Malah Asik Nongkrong

295
×

Memalukan, Saat Upacara HUT RI, Puluhan Pegawai Malah Asik Nongkrong

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Potret memalukan kembali terjadi saat upacara HUT RI tingkat Kabupaten Bima, di halaman Kantor Bupati Bima, Sabtu (17/8). Pasalnya, saat upacara berlangsung, puluhan pegawai yang berpakaian Kopri justru asik duduk sambil ngopi di kantin belakang kantor bupati.

Memalukan, Saat Upacara HUT RI, Puluhan Pegawai Malah Asik Nongkrong - Kabar Harian Bima
Puluhan pegawai berpakaian Kopri sedang asyik nongkrong dan minum kopi di belakang kantor Bupati Bima saat upacara HUT RI berlangsung. Foto: Yadien

Salah seorang warga Ardiansyah mengatakan, sikap dan tindakan puluhan pegawai tersebut sangat memalukan. Sebagai pegawai, harusnya menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dengan mengikuti upacara bendera, bukan malah asik nongkrong dan minum kopi.

Memalukan, Saat Upacara HUT RI, Puluhan Pegawai Malah Asik Nongkrong - Kabar Harian Bima

“Keadaan ini sangat miris. Pegawai yang tidak patut dicontoh,” sesalnya.

Kata dia, sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan, semua warga negara harusnya mengikuti upacara bendera meskipun berpanas-panasan. Terutama para abdi negara dan pegawai.

“Para pahlawan sampai menumpahkan darah dan kehilangan nyawa untuk kemerdekaan, sekarang kita hanya kepanasan matahari,” katanya.

Kesadaran para pegawai tersebut perlu ditumbuhkan lagi. Sebagai pegawai mereka perlu diberikan pembinaan. Baik oleh kepala OPD yang menaungi mereka masing-masing atau oleh Bupati Bima.

“Kesadaran mereka sangat kurang, harus dibina agar tidak terulang lagi,” harapnya.

Ardiansyah menambahkan, jikapun para pegawai tersebut ditugaskan untuk hal penting di belakang kantor bupati akan bisa dimaklumi. Namun jika tidak, tindakan puluhan pegawai itu telah mencoreng korps pegawai.

*Kahaba-10