Kabar Bima

Upacara HUT RI, Bupati Bima: Kita Semua Harus Menjadi Lebih Baik

346
×

Upacara HUT RI, Bupati Bima: Kita Semua Harus Menjadi Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Upacara HUT ke 74 Republik Indonesia di Kabupaten Bima dilangsungkan di halaman kantor Bupati Bima, Sabtu (17/8). Upacara tersebut dihadiri, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bima.

Upacara HUT RI, Bupati Bima: Kita Semua Harus Menjadi Lebih Baik - Kabar Harian Bima
Upacara HUT RI ke 74 di halaman kantor Bupati Bima. Foto: Ist

Terlihat hadir juga Sekda Kabupaten Bima, Para Asisten, Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda Bima, Mantab Bupati Bima, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, unsur TNI, Unsur Kepolisian, para Keluarga Istana,  serta seluruh staf dan pegawai.

Upacara HUT RI, Bupati Bima: Kita Semua Harus Menjadi Lebih Baik - Kabar Harian Bima

Pada upacara yang mengusung tema SDM Unggul Indonesia Maju tersebut Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan komandan upacara yaitu Kapten Infanteri Ibarim, dan pembaca naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu Ketua DPRD Kabupaten Bima  Murni Suciyanti.

Bupati Bima menyampaikan, tema yang diangkat dalam upacara tersebut mengandung maksud bahwa keberadaan SDM merupakan faktor penting bagi kemajuan, kesuksesan suatu bangsa.

“Masa depan Bangsa Indonesia ada di tangan kita semua dalam membentuk karakter dan kualitas dari anak didik kita semua,” ujarnya.

Disamping itu kata dia, keunggulan dari SDM tidak terlepas dari peran dunia pendidikan yang dalam hal ini adalah para guru yang disebut sebagai pahlawan tanda jasa.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bima berharap, melalui peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Bima ini, harus dijadikan motivasi untuk berbenah ke arah yang lebih baik. Terutama para ASN di Lingkup Kabupaten Bima dalam rangka mewujudkan visi misi kepala daerah.

“Kita semua harus menjadi lebih baik agar bisa membawa daerah Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” imbaunya.

*Kahaba-10