Rayakan Hari Merdeka, Polres Bima Adakan Pengobatan Gratis

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Kemerdekaan ke -74 Republik Indonesia tahun 2019, Polres Bima dibantu pengurus Bhayangkari Cabang Bima dan Bhayangkari Ranting Belo, Jasaraharja, Dinas Kesehatan dan BSMI melaksanakan pengobatan gratis di Kecamatan Belo, Sabtu (17/8).

Pengobatan gratis yang digelar Polres Bima. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, pengobatan tersebut sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap kondisi kesehatan masyarakat, sekaligus bakti sosial untuk memperingati HUT RI ke-74.

“Ada 126 masyarakat dari berbagai desa se-Kecamatan Belo ikut pengobatan gratis yang dipusatkan di Lapangan Desa Cenggu,” ujarnya.

Ia menyebutkan, ada sejumlah penyakit ditangani para petugas medis pada kegiatan itu seperti Asam urat sebanyak 14 orang, Demam 12 orang, Milgia 40 orang, ISPA 15 orang, alergi 10 orang, Hipertensi 10 orang, Gastritis 10 orang, Konjungtivitis 5 orang, Influensa 4 orang dan Kolestrol 6 orang.

“Warga yang datang berobat didominasi oleh para orang tua,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan adanya pengobatan gratis itu, bisa membantu meringankan beban masyarakat dan membantu menyembuhkan penyakit warga.

“Masyarakat juga menyampaikan terimakasih banyak pada Kapolres Bima karena menyediakan pengobatan secara gratis,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *