Kabar Bima

Soal Siswa MIN 6 Bima Yang Merasa Dibohongi, Karyadi: Itu Hanya Miskomunikasi

273
×

Soal Siswa MIN 6 Bima Yang Merasa Dibohongi, Karyadi: Itu Hanya Miskomunikasi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima menyampaikan klarifikasi tentang siswa MIN 6 Bima yang pulang dengan rasa kecewa, karena merasa dibohongi untuk menerima hadiah Lomba Cerdas Cermat tingkat Kabupaten Bima. (Baca. Juara dan Hendak Terima Hadiah, 3 Siswa MIN 6 Bima Justeru Dibohongi)

Soal Siswa MIN 6 Bima Yang Merasa Dibohongi, Karyadi: Itu Hanya Miskomunikasi - Kabar Harian Bima
Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar SD dan SMP Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Karyadin. Foto: Ist

Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar SD/SMP Karyadin menyampaikan jika peristiwa itu hanya miskomunikasi. Karena para juara lomba – lomba di Seksi Kurikulum sengaja tidak mengundang mereka pada momentum HUT RI ke-74 ini maupun moment lainnya.

Soal Siswa MIN 6 Bima Yang Merasa Dibohongi, Karyadi: Itu Hanya Miskomunikasi - Kabar Harian Bima

“Seluruh hadiah lomba – lomba tersebut diberikan pada acara tersendiri yakni Anugerah Kurikulum 2019,” katanya saat menyampaikan siaran pers ke media ini, Sabtu (17/8).

Rencananya kata dia, penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan akhir Oktober mendatang, sembari menunggu selesainya semua lomba yang ada. Rencana itu pun telah disampaikan kepada peserta dan guru pembina pada saat berlomba.

“Ini miskomunikasi saja. Kita memang sengaja tidak memberikan hadiah kepada para juara di Lingkup Seksi Kurikulum pada momentum HUT RI 2019 ini atau momentum lain. Karena pemberian semua hadiah akan dikemas dalam acara Anugerah Kurikulum 2019,” ujarnya.

Pada Anugrah Kurikulum 2019 tersebut kata Karyadin, akan dihadiri seluruh KUPT, Kepala sekolah, dan unsur pengawas yang dikemas dengan berbagai pentas seni siswa. Kehadiran para penyelenggara pendidikan tersebut akan memberikan stimulus bagi upaya peningkatan prestasi akademik peserta didik.

*Kahaba-01