Kabar Bima

Momen Perayaan Kemerdekaan di Desa Raba Meriah

319
×

Momen Perayaan Kemerdekaan di Desa Raba Meriah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beragam kegiatan digelar warga di tanah Air, untuk menyambut dan mengisi hari Kemerdekaan ke-74 RI. Mulai dari upacara, karnaval, sampai pada perlombaan.

Momen Perayaan Kemerdekaan di Desa Raba Meriah - Kabar Harian Bima
Lomba Tarik Tambang di Desa Raba dalam rangka HUT RI. Foto: Ist

Demikian juga dilakukan Karang Taruna Kasama Weki Desa Raba Kecamatan Wawo. Berbagai lomba mereka adakan untuk memeriahkan perayaan ulang tahun Kemerdekaan Indonesia tahun ini. Adapun lomba yang digelar seperti lari karung, balap 3 kaki, bola dangdut, tarik tambang, makan kerupuk, lari trompa, lari bawa kelereng, tangkap belut, hingga lomba panjat pinang.

Momen Perayaan Kemerdekaan di Desa Raba Meriah - Kabar Harian Bima

Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga sore hari ini berlangsung penuh kemeriahan. Masyarakat dari anak-anak, dewasa dan orang tua antusias menjadi peserta dan penonton.

Ketua Karang Taruna Desa Raba Abdarabbi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Karang Taruna Desa Raba dalam momen memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia.

“Setiap tahun kami laksanakan, setiap kegiatan berlangsung sukses,” ungkapnya, Minggu (18/7).

Setiap tahun kata Abdarabbi, panitia dan pengurus karang taruna menyajikan berbagai mata lomba baru, sebagai upaya meningkatkan antusiasme masyarakat setempat.

“Setidaknya ada sepuluh mata lomba yang kami laksanakan tahun ini, itu menjadikan kegiatan berlangsung meriah,” jelasnya.

Dari berbagai lomba tersebut jelasnya, tentu akan mengingat kembali perjuangan para pahlawan bangsa ini dalam merebut kemerdekaan dengan segala macam bentuk pengorbanan yang mereka lakukan.

“Masyarakat terutama kaum muda supaya bisa meneladani,” harapnya.

Dari suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, Abdarabbi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Raba dan masyarakat yang sudah memberikan dukungan, baik itu moril maupun materil.

*Kahaba-08