Kabar Bima

30 Pengurus Koperasi Ikut Diklat Akuntansi Koperasi Angkatan II

202
×

30 Pengurus Koperasi Ikut Diklat Akuntansi Koperasi Angkatan II

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 30 pengurus koperasi mengikuti Diklat Akuntansi Koperasi angkatan II yang digelar Dinas Koperasi, Usaha  Kecil dan Menengah Kabupaten Bima, Senin (19/8).

30 Pengurus Koperasi Ikut Diklat Akuntansi Koperasi Angkatan II - Kabar Harian Bima
30 pengurus koperasi saat mengikuti diklat akutansi. Foto: Ist

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut digelar agar pengurus dan pengelola koperasi terlatih dan bisa menyajikan laporan keuangannya lebih baik, akurat dan akuntabel.

30 Pengurus Koperasi Ikut Diklat Akuntansi Koperasi Angkatan II - Kabar Harian Bima

“Ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan sikap kerja kepada para pengelola koperasi,” jelasnya.

Kata dia, untuk membangun basis koperasi yang kuat dan profesional, maka koperasi harus dikelola secara profesional dan akuntabel. Laporan keuangan harus dapat disusun secara cepat dan akurat berbasis komputerisasi.

“Kita ingin sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengelola koperasi dengan lebih baik dan benar,” terangnya.

Asisten II Setda Bima H Nurdin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan akuntansi bendahara dan pengurus koperasi dalam mengelola koperasi.

“Kami ingin mendorong koperasi agar menerapkan prinsip-prinsip koperasi dan kaidah bisnis yang sehat dalam melakukan usahanya,” ujarnya.

Untuk itu, melalui pelatihan itu para pelaku usaha koperasi diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM pengelolaan menuju koperasi yang sehat, tangguh, dan mandiri.

*Kahaba-10